Bekal mahasiswa untuk update perkembangan Pusat Informasi Corona, Serta Tips agar bisa betah di kos-kosan

Saat ini, seluruh dunia terkena dampak pandemi Covid-19 atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Coronavirus tak terkecuali negara Indonesia, Negara Indonesia pun memerangi Coronavirus dengan cara Physical Distancing dan Work From Home. Tagar #dirumahsaja pun menjadi trending agar masyarakat bisa tetap berada dirumah saja untuk mengurangi penyebaran virus. Sekolah-sekolah dan kampus-kampus diganti menjadi belajar dari rumah dan mahasiswa melakukan perkuliahan online melalui video Conference.

Penderita Corona di Indonesia meningkat per bulan Maret sampai dengan Bulan April dengan total saat ini mencapat 5.923 pasien. Pemerintah pun menghimbau agar perantau seperti mahasiswa atau para pekerja supaya tidak mudik terlebih dahulu agar corona tidak luas penyebarannya.

Namun hal tersebut sangat berimbas pada mahasiswa yang tidak memiliki penghasilan, pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari meningkat dikarenakan setiap saat berada di kamar kos. Oleh karena itu disini kami akan memberikan tips bagaimana agar bisa betah di kamar kos dan bisa produktif untuk menghasilkan uang untuk biaya hidup sehari hari tanpa harus pergi keluar.

Tips tersebut bisa kalian gunakan agar bisa mengisi waktu kalian saat berada di kamar kos, namun perlu diingat untuk tetap jaga kesehatan dengan berolahraga dan pastikan bahwa kalian menjaga kebersihan dengan baik, update selalu informasi tentang corona dengan selalu mengakses Pusat Informasi Corona agar kita selalu waspada terhadap diri kita dan lingkungan sekitar kita. Mari kita simak tips berikut ini.

Imbangi mengerjakan tugas dengan melakukan hobi untuk refreshing diri sendiri

Tugas memang semestinya menjadi kewajiban mahasiswa yang harus dikerjakan, tetapi dikarenakan Work From home, tugas menjadi momok tersendiri dikarenakan banyaknya tugas yang diberikan oleh kampus kepada mahasiswa. yang membuat mahasiswa menjadi tertekan. maka dari itu imbangi mengerjakan tugas dengan melakukan hobi untuk refreshing diri, sekedar untuk menonton film, mendengarkan musik atau hobi-hobi lainnya yang bisa dikerjakan di kamar kos. hal tersebut sangat disarankan untuk dilakukan agar mahasiswa tidak merasa terbeban dikarenakan banyaknya tugas. Jika tidak memiliki hobi maka

Baca juga  Apa Sih Tugas Mahasiswa - Tanggung Jawab Mahasiswa

Temukan Hobi baru

Untuk menekan rasa bosan saat terus menerus berada di kamar kos, hobi sangat efektif dilakukan. Terkadang sebelum Work From Home kita disibukkan oleh berbagai kegiatan di kampus sampai-sampai tidak bisa melakukan hobi yang menjadi kegemaran, namun sekarang dikarenakan Work From home maka inilah saat nya untuk melakukan hobi yang sempat tertunda disaat sibuk, agar memuaskan diri sendiri. Jika hal tersebut dilakukan maka  pikiran tidak akan terus terbebani dengan tugas ataupun kondisi saat ini.

Sering berkabar dengan orang di rumah

saat kita jauh dari orang rumah, penting untuk mengetahui bagaimana kabar dari rumah, apakah orang tua di rumah sehat, apakah kabar tentang adik/kakak baik saja. penting juga untuk memberitahukan kondisi kalian saat ini dikosan, apakah baik-baik saja agar tidak menimbulkan kekhawatiran bagi orang rumah, sering lah berkomunikasi agar tetap selalu merasa dekat dengan keluarga.

Menambah skill dengan mengikuti course online

manfaatkan waktu saat berada di kamar kos dengan menambah skill yang bermanfaat untuk kedepannya setelah lulus dari bangku perkuliahan. skill yang tidak diajarkan di perkuliahan agar ketika kita nanti lulus kita sudah siap dengan pekerjaan yang membutuhkan skill yang kita kuasai sebelumnya, skill tersebut juga bermanfaat untuk mencari ladang uang, dengan menjadi Freelancer.

Menjadi Freelancer.

Freelancer saat ini sangat dibutuhkan mengingat work from home, banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan skill yang kita miliki untuk mengerjakan suatu proyek atau pekerjaan. Freelancer bisa banyak menghasilkan uang jika proyek yang kita kerjakan besar. Freelancer mencakup berbagai bidang yaitu desain grafis, programming, system analist serta data administrator, bisa juga hanya sekedar jasa pengetikan atau post social media. untuk itu penting sekali mengembangkan skill dan memanfaatkan waktu yang ada untuk menjadi freelancer.

Baca juga  Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Demikian tips yang bisa kami berikan, meskipun kondisi kalian saat ini sehat-sehat saja, pastikan kalian untuk tidak pulang ke kampung halaman demi menjaga kesehatan keluarga kita dirumah, kita tidak tahu saat perjalanan pulang nanti kita membawa virus tersebut atau tidak. maka dari itu sayangilah keluarga, orang tua dirumah dengan cara tetap berada di kamar kos dan tidak pulang ke kampung halaman.

Terima Kasih dan tetap semangat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: