Mesin Pencarian Selain Google yang Populer, Alternatif Google

Kebanyakan dari kalian untuk mencari segala sesuatu di internet menggunakan mesin pencarian google, mungkin yang kita tahu dari google itu lebih lengkap dan lebih banyak,akan tetapi sebenarnya mesin pencarian itu masih ada banyak yang jarang kita ketahui.

Mesin pencarain dari google telah membatu kita untuk memudahkan mencari informasi yang bahkan belum kita ketahui, karena begitu banyak informasi yang kita dapat dari sebuah kata atau kalimat yang kita cari di google maka banyak yang mengatakan google itu seperti mbah atau di sebut sebuat sekarang yaitu mbah google.

Sebenernya ada banyak mesin pencarian yang mungkin bisa kalian coba, yuk kita simak Bersama sama.

Bing

Taukah kalian jika mesin pencarian yang satu ini merupakan salah satu mesin pencarian yang didukung oleh Microsoft, mesin pencarian ini hampir sama seperti google yaitu kalian bisa menemukan informasi berupa gambar artikel video atau berita dan tentunya itu tergantung kata kunci yang kalian cari.

Bing juga bisa terhubung dengan Microsoft office online dan kalian bisa membuat dokumen secara online mulai word, powerpoint, exel hingga OneDrive hanya dengan login Microsoft dan membuat dokumen yang kalian inginkan.

Yahoo

Mungkin kalian pernah mendengar atau pernah menggunakan yang namanya yahoo, karena yahoo sempat popular pada tahun 2000an kemudian tergusur oleh mesin pencarian baru seperti google. Dan yahoo sekarang menjadi peringkat ketiga setelah google dan bing per juli 2018.

Saat ini yahoo dan bing saling bekerja sama untuk memberikan pencarian yang ralavan karena itu saat ini yahoo menyediakan akses dalam 38 bahasa.

Yandex

Pernahkan kalian mendengan Yandex, Yandex merupakan salah satu mesin pencarian yang paling popular di rusia, setengah dari rusia kebanyakan menggunakan Yandex sebagai mesin pencarian karena mudah di gunakan, selain itu mesin pencarian Yandex itu meruapakan buatan dari rusia.

Baca juga  Daftar 5 aplikasi untuk mempercantik tampilan presentasi

Yandex bisa kalian gunakan sebagai alternatif pengganti google, selain mesin pencarian Yandex juga menampilkan gambar, peta, video dan lain sebagainya.

Baidu

Baidu merupakan salah satu mesin pencarian terbesar di china sampai sampai di sebut googlenya china. Baidu memberikan berbagai fitur yang hampir mirip dengan google yaitu pencarian konten berbasis web, mempunyai fitur pencaraian suara sehingga mempermudah entri mencari di mesin pencarian.

Jika ada yang kurang jelas kalian bisa komen di bawah, semoga bermanfaat buat kalian.

Salam Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: