Mahasiswa harus tau!! Manfaat mengikuti organisasi kampus

Perkuliahan merupakan tempat mencari ilmu bagi para mahasiswa dan mahasiswi untuk mendapatkan ilmu dari bidang masing masing, dari bangu perkuliahan kalian akan mendapatkan beberapa ilmu yang bisa kalian gunakan, akan tetapi belum tentu kalian bisa langsung mempraktekan, apalagi ilmu yang didapat juga belum pasti ilmu yang bisa berinteraksi ke sesama mahasiswa. Maka dari itu di setiap kampus pasti ada yang namanya organisasi baik itu BEM UKM atau organisasi yang lainya. Nah apa sih organisasi itu, organisasi merupakan kumpulan orang orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama.

Perlu kalian ketahui didalam kehidupan kalian akan beroriensi dengan soft skill ataupun hard skill, nah di dalam kelas tidak semuanya mahasiswa akan mendapatkan keduanya melainkan akan mendapatkan banyak soft skill, maka dari itu kalian harus mencoba untuk mengikuti organisasi di dalam kampus untuk mengasa hard skill kalian. Selaian itu nanti kalian juga akan mendapatkan banyak manfaat, mendaptkan teman baru, pengalaman baru dan ilmu baru.

Untuk itu kami akan memberikan beberapa manfaat yang akan didapat ketika kalian mengikuti organisasi di kampus.

1. Membangun relasi yang berbeda antar jurusan

Umumnya di dalam organisasi kampus merupakan kumpulan dari beberapa mahasiswa atau mahasiswa dari berbagai jurusan, kamu pasti akan bertemu dengan orang orang yang berbeda jurusan atau fakultas dan pasti akan juga bertemu dengan orang orang yang bebeda daerah maupun provinsi. Nah dengan diri kalian yang bertemu teman teman yang baru kamu nantinya akan mendapatkan pengalaman yang lebih luas dan menambah relasi kalian ketika mencari kerja. Pasti kalian akan mendapatkan hal hal yang baru yang mungkin belum pernah kalian temui di daerah kalian.

Baca juga  Mahasiswa adalah? Pengertian mahasiswa peran dan fungsi mahasiswa serata definisi mahasiswa

2. Menambah pengalaman baru

Dengan banyaknya kegiatan yang di lakukan di organisasi, kamu kamu pasti akan mendapatkan pengalaman yang baru entah itu dari kegiatan bakti sosial atau acara di organisasi dan tentunya ini merupakan hal yang baru yang kemungkinan belum pernah kalian lakukan.

Dengan banyaknya pengalaman yang kalian dapat kalian nanti akan lebih mudah ketika kalian akan melamar kerja karena kalian sudah memiliki pengalaman dalam berorganisasi atau dalam kerja kelompok.

3. Belajar berkepimpinan

Didalam organisasi kalian bisa membangun jiwa jiwa berkemimpinan kalian, kamu akan di tuntut bagaimana agar acara kalian bisa sukses, kalian ditutut untuk mengambil keputusan dengan benar dan kalian juga harus bisa memecahkan masalah yang ada di dalam sebuah organisasi tersebut atau acara yang sedang kalian kerjakan.

4. Memanfaatkan waktu dengan baik

Nah kalo memanfaatkan waktu dengan baik itu pasti, nah mungkin bagi kalian yang mempunyai waktu senggang kalian bisa mengikuti organisasi karna selain kalian mendapatkan banyak mafaat organisasi juga memberikan kalian kesibukan yang pastinya melakukan hal hal yang postif.

Ayo jangan ragu untuk mengikuti sebuah organisasi, luangkan waktu kamu untuk belajar di sebuah organisasi, cari teman yang sebanyak banyaknya dan railah kesuksesan kalian.

Salam mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: