fisika? seberapa penting

Ada yang pernah berpikir untuk menanyakan , kenapa ada penyanyi, penari dan apakah bekerja maupun belajar itu penting?

Jarang ada orang yang menanyakan seperti itu, kalaupun ada mungkin secara umum dia dianggap gila dan pertanyaannya tidak perlu dijawab.

Oke… kita balik lagi ke pembahasan utama,  seberapa pentingkah fisika itu?

Hm…. Fisika tidak seperti puasa ya( secara syariaat ), yang ritualnya dilakukan di hari-hari tertentu maupun bulan tertentu. Fisika ini seperti makan, tanpanya kita tidak bisa hidup. Bahkan jika kalian belum belajar fisika, otak anda, dalam arti bahwa ia berevolusi dalam situasi di mana pengetahuan fisika yang memadai sangat penting untuk bertahan hidup.

Mari kita lihat disekitar kita:

  • Benda tajam itu lebih berbahaya (Less Area More Pressure)
  • Bagaimana menyeimbangkan diri kita sendiri selama bersepeda. (Menjaga keseimbangan pusat massa)
  • Panci panas tetap panas bahkan setelah diangkat dari kompor. (Termodinamika)
  • Cara menggunakan straw. (Mekanika Fluida)
  • Cara membuat bunga api menggunakan wol dan ebonite. (Electrostats)
  • Cara menggunakan magnet untuk memberi tahu arah. (Magnetostats)
  • Dan masih banyak lagi…..

Fisika adalah petualangan intelektual yang menginspirasi orang muda dan memperluas batas pengetahuan kita tentang Alam.

Fisika menghasilkan pengetahuan mendasar yang dibutuhkan untuk kemajuan teknologi masa depan yang akan terus mendorong mesin ekonomi dunia.

Fisika berkontribusi pada infrastruktur teknologi dan menyediakan tenaga terlatih yang dibutuhkan untuk mengambil keuntungan dari kemajuan dan penemuan ilmiah.

Fisika adalah elemen penting dalam pendidikan ahli kimia, insinyur dan ilmuwan komputer, serta praktisi ilmu fisika dan biomedis lainnya.

Fisika memperluas dan meningkatkan pemahaman kita tentang disiplin ilmu lain, seperti ilmu bumi, pertanian, kimia, biologi, dan lingkungan, ditambah astrofisika dan kosmologi – mata pelajaran yang sangat penting bagi semua orang di dunia.

Baca juga  Tips Agar Skripsi Cepat Selesai Tepat Waktu

Fisika meningkatkan kualitas hidup kita dengan memberikan pemahaman dasar yang diperlukan untuk mengembangkan instrumentasi dan teknik baru untuk aplikasi medis, seperti tomografi komputer, pencitraan resonansi magnetik, tomografi emisi positron, pencitraan ultrasonik, dan operasi laser.

Singkatnya, untuk semua alasan ini, fisika adalah bagian penting dari sistem pendidikan dan masyarakat maju.

fisika juga seperti makanan yang memuaskan rasa lapar kita.Fisika memuaskan kecerdasan kita dengan pengetahuan nyata dunia, itu adalah makanan untuk pikiran!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: