Menu Tutup

Daftar 5 aplikasi untuk mempercantik tampilan presentasi

Presentasi merupakan kegitan yang hampir dilakukan setiap mahasiswa sehari hari, selain materi cover juga sangat penting loh buat tampilan presentasi kalian. Karena tampilan presentasi kalian itu akan bisa menarik dan memberikan kesan pertama yang akan berpartisipan dalam diskusi di kelas maupun acara acara yang lain.

Akan tetapi banyak mahasiswa yang belum bisa membuat tampilan presentasi mereka lebih menarik. apalkagi mahasiswa baru, yang kebanyakan membuat tampilan presentasi dengan desain warna putih yang polos dan kebanyakan teks.

Maka dari itu blogmahasiswa akan memberikan beberapa informasi yang mungkin bisa membantu mempercantik tampilan presentasi dan bisa bermanfaat bagi kalian.

1. Canva

Canva merupakan sebuah tools online yang memiliki banyak desain untuk membuat templete presentasi, selain mempunyai banyak templete canva juga menyediakan banyak font maupun gambar yang bisa kalian gunakan.

Di canva kalian di permudah untuk mendesain karena ada beberapa contoh yang bisa kalian edit dan kalian juga bisa upload foto untuk di edit dan itu bersifat free, akan tetapi tidak semua di canva itu free, karena ada versi premium yang memiliki banyak fitur dan lebih banyak gambar gambar yang bisa kalian gunakan.

Kalian bisa coba aplikasi tersebut dengan mengakses link berikut ini. Dijamin nanti presentasi kamu lebih bagus deh.

2. Google Slides

google merupakan perusahaan raksasa yang biasanya kalian tanya tanyain setiap hari alias mencari sesuatu yang belum kalian cari antah tips trik ataupu pekajaran kalian.

Nah google sendiri nggk hanya cuma di tanya tanya aja, google juga mempunyai aplikasi yaitu google slides dimana aplikasi ini nggk kalah bagusnya dengan aplikasi yang lainya.

Google slides juga mempunyai banyak keuntungan antara lain real-time editing, sharing dengan aman, revisian history, fitur profesional, kesediaan templete dan online publishing.

Tunggu apalagi, langsung aja dicoba.

3. Visme

nah selain canva dan google slides ada lagi nih yang namanya Visme. Visme sediri memberikan kita layanan untuk membuat presentasi secara gratis dengan batasan. Tentunya ada juga yang versi premium yang menyediakan banyak obyek tertentu.

Kita bisa mengerjakan presentasi, banner, infografis atau yang kalian inginkan lainya, selain itu visme juga bisa kita manfaatkan untuk fitur animasi, ada beberpa obyek seperti typewriter text menampilkan animasi sebagai hasil dan kita tinggal mengetik aja.

Bagi kalian yang belum terbiasa menggunakan visme tentunya butuh sedikit waktu auntuk membiasakan kalian bagaimana mengatur layout dan posisi obyek tersebut serta mengatur penggunaan animasi.

4. Focusky

alternatif selanjutnya yaitu aplikasi Focusky, nah aplikasi ini merupakan aplikasi offline dan memiliki ratusan templete yang bisa kalian unduh secara online kelebihan dari aplikasi ini, kalian bisa menyimpan dalam berbagai format termasuk video, exe, html, zip dan pdf.

Aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis akan tetapi kalian juga menggunakan dengan versi berbayar tentunya ini memberikan lebih banyak fitur yang bisa kalian gunakan, termasuk menyimpan file dalam bentuk video.

Intinya bagi kalian yang ingin menggunakan selain powerpoin kalian bisa menggunakan aplikasi ini.  

5. Slidebean

Yang terakhir yaitu Slidebean, salah satu aplikasi yang buat orang orang sibuk, yang bener – bener nggk punya waktu buat presentasi yang menarik.

Penggunaan aplikasi ini cukup dengan upload konten dan nanti secara otomatis akan akan mengerjakan slide yang kamu inginkan.

Selamat mencoba ya, salam mahasiswa! Semoga tampilan presentasi kalian mampu menggugah hati mahasiswa!

2 Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: