Menu Tutup

8 Daftar aplikasi to do list terbaik di android 2020

Smartphone merupakan kebutuhan utama bagi kalian terutama buat mahasiswa, tentunya kalian memiliki banyak kesibukan masing masing, mungkin dari kalian saking sibuknya kalian lupa mengingat apa yang ingin kalian lakukan nanti, maka dari itu mimin akan memberikan sedikit informasi tentang daftar aplikasi android to do list terbaik saat ini.

1. Todoist

Todoist mungkin yang paling dikenal untuk melakukan daftar di pasar saat ini dan dengan alasan yang bagus. Ini tersedia untuk semua platform di bumi, berarti menyinkronkan ke perangkat lain bukan masalah. Antarmuka adalah kompromi antara kemudahan penggunaan dan daya, yang berarti kalian dapat mengatur tugas sesuka kalian tanpa merasa kewalahan. Dan menambahkan tugas baru dengan cepat berkat fitur seperti pengenalan tanggal — ketik “bersihkan kotak masuk saya Kamis” dan tugas yang disebut “bersihkan kotak masuk” akan ditambahkan pada Kamis mendatang. Tugas dapat diatur menggunakan proyek, tenggat waktu, label, dan filter.

Versi Android dibangun berdasarkan semua ini sambil mengelola untuk merasa seperti di rumah di ponsel Anda, berkat antarmuka yang terinspirasi Material. Widget memungkinkan Anda melihat tugas dan dengan cepat menambahkan yang baru, dari layar beranda. Pemberitahuan opsional memberi tahu Anda saat tugas jatuh tempo, dan Anda bahkan dapat melihat ringkasan tugas hari ini setiap pagi jika diinginkan. Semua ini membuat Todoist menjadi aplikasi daftar yang hebat untuk dicoba, bahkan jika Anda tidak tahu apa yang Anda cari di aplikasi daftar pekerjaan.

Harga Todoist : Gratis; beberapa fitur, termasuk label dan lampiran, memerlukan berlangganan yang dimulai dari $ 3 sebulan.

2. TickTick

TickTick adalah aplikasi yang kurang dikenal, tetapi satu yang patut diperhatikan. Desainnya terlihat sederhana untuk memulai, tetapi jangan tertipu: Ini adalah aplikasi yang sangat lengkap. Menambahkan tugas cepat berkat pengenalan tanggal yang cerdas. Ada banyak cara untuk mengatur tugas Anda termasuk tanggal jatuh tempo, daftar, dan tag. Dan dukungan untuk berbagai platform berarti Anda dapat menyinkronkan semua ini ke hampir semua perangkat yang Anda miliki.

Tetapi TickTick juga menawarkan fitur yang tidak terlihat di aplikasi lain. Ada tampilan kalender yang dapat diintegrasikan dengan kalender Android Anda, memungkinkan Anda melihat tugas dan janji Anda dalam satu antarmuka. Ada beberapa widget yang ditawarkan untuk homescreen Anda: Anda dapat melihat daftar atau tampilan kalender, lalu menambahkan tugas hanya dalam beberapa ketukan. Dan TickTick juga dilengkapi dengan Timer Pomodoro bawaan : Tetapkan tugas yang sedang Anda kerjakan dan mulailah sesi fokus 15 menit.

Ini adalah kumpulan fitur yang kuat, dan tidak ada banyak kerugian. Saya pribadi tidak suka suara TickTick yang diputar ketika Anda menyelesaikan tugas tetapi dengan cepat menemukan cara untuk mematikannya. Seperti itulah menggunakan TickTick: Ada banyak fitur yang membantu, tetapi jika Anda tidak menyukai sesuatu, Anda mungkin dapat mengubahnya.

Harga TickTick untuk Android : TickTick menawarkan versi gratis. Langganan premium, yang menawarkan fitur-fitur seperti white noise untuk timer Pomodoro dan aksi swiping kustom, mulai dari $ 1,40 per bulan.

3. Microsoft To Do

To-Do adalah hasil dari Microsoft membeli WunderList pada tahun 1015. Cobalah dan Anda akan melihat DNA Wunderlist di mana-mana, yang artinya ini adalah aplikasi yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Tugas dapat diatur berdasarkan tanggal tenggat atau dalam daftar. Memasukkan tugas cepat, dan bahkan ada notifikasi tambahan cepat yang dapat Anda pin untuk diakses dari mana saja di ponsel Anda. Agenda juga dapat mengingatkan Anda untuk merencanakan hari Anda di pagi hari. Ada beberapa penyesuaian visual yang dapat Anda lakukan, seperti mode gelap. Anda juga dapat mengatur tema dan ikon untuk semua daftar Anda, yang dapat membantu Anda mengatur segalanya. Dan integrasi To-Do Microsoft pada berarti Anda dapat mengintegrasikan tugas Anda dengan 1.000 aplikasi lain.

Tetapi fitur pembunuh sebenarnya di sini adalah integrasi dengan ekosistem Microsoft. “Pengguna Android dan Windows dapat menambahkan tugas ke Agenda melalui Cortana. Anda juga dapat menyinkronkan tugas dengan Outlook, dengan asumsi Anda menggunakan akun Microsoft yang sama untuk Outlook dan Agenda.

Microsoft To-Do juga menawarkan migrasi untuk pengguna Wunderlist, yang akan terbukti penting ketika Microsoft mematikan Wunderlist pada titik yang tidak diungkapkan di masa depan. Beberapa fitur Wunderlist, seperti kolaborasi, belum ditawarkan di To-Do, sehingga beberapa pengguna mungkin ingin tetap menggunakan Wunderlist dalam jangka pendek. Akan tetapi, untuk jangka panjang, Agenda sepertinya bisa menjadi persembahan yang solid … dan itu cukup hebat saat ini.

Harga yang Harus Dilakukan Microsoft : Gratis

4. Google Task

Versi web Gmail, Google Drive, dan Kalender Google menawarkan daftar yang mudah dilakukan di bilah samping. Jika Anda menggunakannya untuk melakukan daftar di desktop, Google Tasks adalah aplikasi yang Anda cari di ponsel Anda. Semua tugas yang Anda tambahkan di sana akan muncul di aplikasi ini.

Ini adalah aplikasi yang sangat sederhana. Tugas dapat diatur berdasarkan batas waktu, daftar, dan … itu saja. Tidak ada widget, tidak ada pemberitahuan yang disematkan untuk memasukkan tugas, dan umumnya tidak banyak opsi penyesuaian. Anda bahkan tidak dapat mengatur Google Assistant untuk menambahkan tugas ke Google Tasks. Android adalah sistem operasi Google. Google Tasks adalah aplikasi untuk melakukan dari … Google. Anda akan berpikir integrasi dengan Android akan lebih baik.

Setelah mengatakan bahwa kalian bisa mendaptakan banyak tugas Google dengan beberapa pengaturan. Dan Anda dapat menggunakan integrasi Google Tasks untuk menghubungkan daftar tugas ini dengan lebih dari 1.000 aplikasi lainnya. Tetapi integrasi dengan bilah sisi desktop Gmail dan Google Kalender adalah hal yang membuat Google Tasks layak untuk dicoba bagi penggemar Google yang berkomitmen (meskipun Google Keep bisa dibilang merupakan pilihan yang lebih baik bagi pengguna yang kuat).

Harga Google Tasks : Gratis

5. Google Keep

Google Keep sebenarnya bukan aplikasi yang harus dikerjakan, tetapi juga tidak persis salah. Keep, yang terintegrasi dengan sidebar versi web Gmail dan Google Kalender, memungkinkan Anda untuk dengan cepat membuat catatan tempel. Anda dapat menggunakan ini untuk semua jenis hal, tidak hanya manajemen tugas, tetapi beberapa fitur menjadikan ini aplikasi manajemen tugas Android terbaik yang ditawarkan oleh Google.

Pertama-tama Anda dapat menambahkan tanggal pengingat ke catatan apa pun, yang berarti Anda dapat secara efektif menetapkan tanggal jatuh tempo untuk tugas dan proyek. Kedua, Anda dapat menambahkan daftar periksa ke catatan apa pun, memungkinkan Anda untuk memeriksa beberapa langkah dalam suatu proyek. Ketiga, Anda dapat melihat tugas ini di layar beranda dan dengan cepat menambahkan yang baru, berkat beberapa widget.

Ini agak improvisasi sebagai daftar tugas, tentu saja, tetapi dalam banyak hal, ini berfungsi lebih baik daripada Tugas Google sendiri. Plus Anda dapat dengan cepat menambahkan foto dan lampiran lainnya, yang menjadikan Keep berguna sebagai referensi. Jika Google Tasks tidak cukup memotongnya untuk Anda, tetapi Anda tidak ingin menyerah pada integrasi dengan layanan Google, Keep tetap layak untuk dilihat.

Google Keep price : Gratis.

6. 1Do-Reminder

Jika Anda khusus tentang bagaimana tugas Anda diatur atau peduli tentang sistem produktivitas seperti “GTD,” 1Do adalah apa yang Anda cari. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur tugas-tugas Anda sesuka Anda: Daftar, proyek, sub-tugas, tenggat waktu, tag, dan bahkan daftar pintar khusus semua ditawarkan. Jika Anda memiliki sistem dalam pikiran, 1Do mungkin dapat mengakomodasi Anda.

Versi Android sudah dipikirkan dengan baik, bahkan jika antarmuka tidak terasa asli. Widget yang sangat dapat disesuaikan artinya Anda dapat melihat tugas Anda di layar beranda; pemberitahuan yang disematkan opsional memungkinkan Anda dengan cepat menambahkan tugas. Opsi ini memungkinkan Anda menyempurnakan hampir setiap aspek cara kerja aplikasi, menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna yang kuat.

Sinkronisasi unik di sini karena ada beberapa opsi. Anda dapat menyinkronkan ke versi 1Do iPhone atau macOS menggunakan iCloud, Dropbox, Yahoo Calendar, Fruux, Toodledo, atau server CalDAV. Integrasi iCloud menarik untuk setiap pengguna MacOS atau iPhone yang ingin menyinkronkan Pengingat dengan Android — ini adalah alat termudah untuk yang saya temukan.

Tidak ada versi Windows dari 1Do pada tulisan ini, yang merupakan kerugian, meskipun ada di jalan menurut pengembang.

1Do untuk harga Android : Gratis. Versi Pro, yang diperlukan untuk sinkronisasi, biaya $ 10 setelah uji coba gratis dua minggu.

7. Simple Task

Tidak ada alasan untuk membuat daftar menjadi rumit — bagaimanapun juga pena dan kertas berfungsi dengan baik untuk pekerjaan itu. Simpletask menggunakan file .txt kuno untuk mengelola tugas Anda. Ini didasarkan pada ToDo.txt , sistem berbasis teks untuk mengelola tugas Anda. Untuk meringkas: setiap baris dalam dokumen adalah tugas tunggal. Anda dapat menambahkan + proyek, @lokasi, dan tanggal jatuh tempo untuk setiap baris dan menetapkan tingkat prioritas dengan memulai baris dengan huruf kapital dalam tanda kurung. Tangkapan layar di atas menjelaskan beberapa hal ini.

Simpletask membuat sistem ini dapat dikelola di ponsel Anda, yang merupakan pencapaian yang cukup. Pemfilteran tingkat lanjut memungkinkan Anda mengatur tugas sesuka Anda. Widget yang sangat dapat disesuaikan memungkinkan Anda untuk menelusuri tugas Anda dari layar beranda. Dan menyinkronkan melalui Dropbox berarti Anda dapat mengakses tugas Anda di sistem lain menggunakan editor teks atau aplikasi khusus untuk platform tersebut. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang sama sekali berbeda yang menghasilkan file teks yang dapat Anda edit secara langsung, Simpletask adalah yang Anda inginkan.

Harga Simpletask : Gratis

8. Any.do

Any.do adalah, singkatnya, apik. Antarmuka pengguna sangat bersih. Aplikasi ini menawarkan untuk mengelola kalender dan daftar tugas Anda, dan menambahkan tugas dan janji dengan cepat. Ada sejumlah otomatisasi bermanfaat yang ditawarkan; misalnya, Any.do dapat secara opsional membantu Anda merencanakan hari Anda. Ini berarti bahwa, setiap pagi, aplikasi akan membahas tugas Anda yang jatuh tempo hari ini dan membantu Anda menjadwalkan kapan melakukannya.

Ada juga segala macam integrasi dengan telepon Anda secara keseluruhan. Aplikasi ini dapat menemukan panggilan telepon Anda yang tidak terjawab, misalnya, dan mengingatkan Anda untuk menindaklanjutinya. Aplikasi ini juga dapat menarik janji dari kalender Google default, memungkinkan Anda untuk melihat tugas dan jadwal Anda semua di satu tempat. Ini juga membantu merencanakan hari Anda. Ada pemberitahuan di seluruh sistem yang dapat Anda aktifkan untuk melihat tugas mana yang harus dilakukan selanjutnya dan dengan cepat menambahkan tugas baru. Ada juga widget yang indah, dengan tampilan kalender dan tugas, ditawarkan dalam nuansa terang dan gelap. Jika yang lain melakukan daftar tidak berfungsi untuk Anda, Any.do bisa jadi yang melakukannya.

Harga any.do: Gratis. Versi premium, yang menawarkan kode warna, pengingat berbasis lokasi, dan tugas terulang, biaya $1,99 per bulan.

Terima kasih, Salam blogmahasiswa.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: