Menu Tutup

5 Software Editing Foto Terbaik untuk PC

Dijaman yang sekarang ini teknologi di bidang IT sangat berkembang pesat, khususnya di bidang design grafis, design grafis dibutuhkan saat  ini sebagai pengantar informasi yang sangat menarik serta kreatif, ditambah dengan adanya social media Instagram menambah alasan betapa pentingnya design grafis.

Sekarang ini semua orang berlomba lomba untuk membuat foto yang unik serta menarik yang nanti nya akan dibagikan di social media, semakin bagus dan menarik foto tersebut maka akan semakin banyak mengundang like dan komen dari beberapa orang.

Bagi sebagian orang dibidang IT atapun design, pastinya tidak asing dengan aplikasi editing foto, tetapi untuk orang awam akan sangat kesulitan untuk memilih aplikasi editing foto mana yang cocok dan mudah digunakan, apalagi untuk orang yang tidak berkecimpung di bidang design.

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan suatu aplikasi editing yang difokuskan untuk editing foto serta menambah efek-efek tertentu pada foto, biasa juga digunakan untuk editing foto manipulasi yang dikembangkan oleh adobe, adobe sendiri memiliki berbagai jenis aplikasi yang dikembangkan yang memiliki fungsi masing masing, dan photoshop merupakan aplikasi yang terkenal dan banyak digunakan oleh orang-orang.

Hasil dari editing foto di photoshop juga tak kalah menakjubkan, banyak dari hasil-hasil editing tersebut diperlombakan. Sekarang ini banyak sekali job design grafis yang membutuhkan qualifikasi menguasai salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh adobe ini.

2. Artweaver

Artweaver merupakan editor grafis yang tersedia di windows yang dikembangkan oleh Boris Eyrich, aplikasi ini berfungsi untuk editing foto serta aplikasi ini juga bisanya digunakan untuk editing grafis.

Artweaver didesign dengan sangat ringan sehingga bisa dijadikan solusi untuk seorang design grafis yang laptopnya tidak bisa memenuhi kapasitas dari photoshop maupun corel. Artweaver juga menyediakan versi portable dan software serta aplikasi ini juga tidak berbayar alias gratis. 

3. GIMP

GIMP awalnya dikembangkan untuk system operasi berbasis UNIX,  dan merupakan aplikasi open source, GIMP menjadi alasan pengguna unix masih bisa mengedit foto maupun grafis melalui GIMP meskipun tidak menggunakan platform windows.

Sekarang GIMP bisa dioperasikan di Windows maupun OS X,Dikarenakan juga open source maka GIMP sering terjadinya pekembangan aplikasi dan menjadikannya lebih baik.

4. Photoscape

Untuk yang mencari editing foto yang pegoperasiannya tidak terlalu rumit maka photoscape bisa mejadi jawaban, Photoscape merupakan aplikasi editing foto yang memudahkan user untuk menggunakannya bahkan untuk user yang awam sekalipun.

Navigasi serta pengaturan suhu dan kecerahan membuat beberapa orang lebih mengandalkan apalikasi ini  dibandingakn dengan produk adobe yang pengoperasiannya sulit dan rumit

Unuk kulaitas foto jangan diragukan lagi karen memang dengan kemudahannya membuat user tidak kesulitan

5. Lightroom

Untuk anak millennial Sekarang ini pasti tau tentang alplikasi lightroom, yap aplikasi ini merupakan aplikasi editing foto yang sering digunakan oleh khalayak muda jaman sekarang ini. Dikembangkan dengan fungsi yang mumpuni di smartphone membuat Linghtroom sangat digemari saat ini.

Di aplikasi lightroom kita sangat dimanjakan dengan setingan yang sangat mudah untuk menavigasinya, terdapat setting untuk exposure, banyangan, ambience, serta kontraks yang menjadikan foto menjadi lebih menarik.

Sekian informasi tentang 5 software editing foto terbaik untuk PC versi blog mahasiswa, untuk pengunaannya menyesuaikan dengan apakah aplikasi tersebut nyaman dan familiar untuk kita gunakan.

Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: